Halaman

Senin, 29 April 2013

Resume Kelompok 2 "Perilaku Konsumen"


Perilaku Konsumen

Tanggapan:
Konsumen adalah pihak yang menggunakan barang atau jasa yang disebut dengan pembeli. Konsumen merupakan salah satu pembahasan penting dalam manajemen pemasaran. Konsumen itu sendiri dapat diartikan sebagai interaksi dinamis antara perilaku dan lingkungan
Factor-faktor perilaku konsumen, itu terbagi dalam 4 jenis :
-Factor budaya.
-Factor social.
-Factor pribadi.
-Factor psikologi.

Sehubungan dengan hasil presentasi kelompok 2, tanggapan saya adalah tentang Dalam perilaku konsumen mengapa faktor budaya lebih luas cangkupannya dari pada faktor yang lain?
Factor budaya merupakan factor yang kuat dalam memengaruhi perilaku konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk atau jasa. Orang-orang Indonesia kebanyakan bersifat konsumtif, padahal mereka tidak membutuhkan barang yang mereka beli, melainkan hanya mengikuti trend dan juga gaya hidup. inilah yang seharusnya di hilangkan.

Contohnya seseorang yang membeli gadget seperti handphone ber merk iphone jika konsumen benar benar ingin membeli dengan kualitas terbaik maka sebelum membelinya konsumen akan mencari tau tentang kelebihan dan kekurangan dari gadget tersebut , tidak hanya itu konsumen juga harus menyesuaikan dengan budget yang dia miliki, bukan hanya sekedar ikut-ikut membeli saja padahal budget terbatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar