Perilaku Konsumen
Tanggapan:
Konsumen adalah pihak yang
menggunakan barang atau jasa yang disebut dengan pembeli. Konsumen
merupakan salah satu pembahasan penting dalam manajemen pemasaran. Konsumen itu
sendiri dapat diartikan sebagai interaksi dinamis antara perilaku dan
lingkungan
Factor-faktor perilaku konsumen,
itu terbagi dalam 4 jenis :
-Factor budaya.
-Factor social.
-Factor pribadi.
-Factor psikologi.
Sehubungan dengan hasil
presentasi kelompok 2, tanggapan saya adalah tentang Dalam perilaku konsumen
mengapa faktor budaya lebih luas cangkupannya dari pada faktor yang lain?
Factor budaya merupakan factor
yang kuat dalam memengaruhi perilaku konsumen dalam mengkonsumsi suatu produk
atau jasa. Orang-orang Indonesia kebanyakan bersifat konsumtif, padahal mereka
tidak membutuhkan barang yang mereka beli, melainkan hanya mengikuti trend dan
juga gaya hidup. inilah yang seharusnya di hilangkan.
Contohnya seseorang yang membeli
gadget seperti handphone ber merk iphone jika konsumen benar benar ingin
membeli dengan kualitas terbaik maka sebelum membelinya konsumen akan mencari
tau tentang kelebihan dan kekurangan dari gadget tersebut , tidak hanya itu
konsumen juga harus menyesuaikan dengan budget yang dia miliki, bukan hanya
sekedar ikut-ikut membeli saja padahal budget terbatas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar