Halaman

Minggu, 28 April 2013

OPINI untuk Ibu Ira, monggo di baca :D


Dapet tugas nih dari dosen Softskill Teori Organisasi Umum 2 saya yang bernama Ira Phajar Lestari yang biasa kami panggil dengan Ibu Ira untuk memberikan Opini mengenai cara pengajaran beliau. Langsung aja ya...


Awalnya ngeliat Bu Ira itu seorang dosen yang kurang pengertian kayanya sama mahasiswanya, baru-baru masuk udah ngasih tugas softskill yang aduhai lah pokonya, padahal kan tugas kita bukan cuma tugas dari beliau aja. baru kali ini dosen softskill ngasih tugas bikin 30 artikel hasil karya sendiri tanpa copas (Tau aja nih dosen kalau mahasiswa gundar bikin tugas blog kebanyakan copas hihi), selain itu dapet juga nih tugas kelompok dan yang kalian baca ini juga termasuk tugas dari Bu Ira.

Tapi jujur aja nih ya, beneran ini mah ga bohong. Sekarang saya malah suka banget kalau Bu Ira udah ngajar,  tiap presentasi kelompok saya malah nunggu Bu Ira yang memberikan argumennya. Saya mengerti sekarang kenapa Bu Ira memberikan kami tugas seperti itu, Beliau ingin kita bisa dengan mudah mengeluarkan apa yang kita pikirkan, belajar untuk mengeluarkan pendapat, harus yakin sama diri sendiri kalau kita pasti bisa dan mampu, dan bisa belajar bertanggung jawab. 
Nah apalagi tugas kelompok yang harus di presentasikan tanpa terpaku oleh text, menurut saya cara pengajarannya Bu Ira sangat bagus dan membangun mental kami yang masih malu-malu untuk berbicara di depan umum dan menatap penontonnya. Yang saya kagumi dari beliau, beliau itu sangat menghargai orang termasuk mahasiswanya. Beliau juga tegas dan ga segan-segan untuk kasih nilai A, coba semua dosen gundar baik kaya bu Ira :D. Bagi beliau, yang penting orang tersebut bisa mempertanggung jawabkan tugasnya tanpa harus menghindar. Bu Ira itu cocoknya jadi seorang motivator, soalnya tiap dia ngajar pasti di sela-sela pembicaraannya selalu ada kata-kata yang bisa membangun semangat :)

1 komentar: