Halaman

Sabtu, 27 April 2013

Are you Muslimah? So Hijab is a Must!


Mau cerita sedikit nih pengalaman saya setelah ikut seminar Hijab Gundar...

Hari Rabu, 3 April 2013 saya bersama 2 orang teman saya Dwi dan Kartika hadir dalam acara seminar yang diadakan dari kampus kami, Gunadarma Hijabers yang bertema “Are you Muslimah? So hijab is a must!”

Disana saya bertemu dengan beberapa kaum muslimah yang pada saat itu hadir dalam seminar tersebut. Masya Allah Cantik-cantik banget apalagi Ka Fitri Aulia. Awalnya saya diajak oleh dwi untuk ikut acara itu, setelah diberikan penjelasan mengenai acara tersebut saya langsung minat untuk ikut seminar tersebut. Saya memang ingin ikut serta dalam acara2 seperti itu. Menurut saya acara tersebut sangat bagus untuk kalangan muda seperti saya ini, apalagi dengan tema “hijab” yang insyallah bisa membuat saya semakin kuat dan mantap mengenakan hijab ini. Seminar tersebut dihadiri oleh ustad Felix Siauw dan Fitri Aulia. Ustad Felix adalah seorang mualaf yang berasal dari keturunan cina, beliau sekarang sudah menjadi ustad dan sudah paham sekali tentang islam. Beliau juga sudah menterbitkan buku salah satunya yang berjudul “udah putusin aja”. Penasaran sama isi  dalam buku tersebut? Baca aja ya guys, dijamin bagus banget itu buku. Nah kalau Fitri Aulia ini adalah alumni mahasiswi dari universitas Indonesia yang nikah muda loh. Saya senang sekali melihat cara berpakaiannya, modis, sederhana tapi tetap terlihat cantik dan syar’i.
Di acara seminar tersebut, Ka Fitri Aulia dan Ustad Felix membahas tentang berpakaian seorang muslimah yang pastinya harus syar’i. Dia juga menceritakan awal mulanya ia mengenakan jilbab waktu masih kuliah, wah sama lah kaya saya :D
Hijab yang syar’i itu..
-harus menutupi dada
-Tidak boleh memakai pakaian yang ketat apalagi sampai membentuk lekukan tubuh, krn tubuh wanita indah dan tidak boleh diperlihatkan dengan yang bukan muhrimnya
-tidak boleh menyerupai punuk unta. Jadi klu kalian mau mengikat rambut ya sewajarnya aja jgn terlalu tinggi sampai menyerupai punuk unta
-Pakaian harus panjang dan menutupi mata kaki. Semakin panjang semakin bagus
-Aurat wanita harus tertutup semua kecuali wajah dan telapak tangan  loh. Jadi usahakan kaki memakai kaos kaki ya, krn itu aurat juga :D
-Tidak boleh berdandan berlebihan

Mungkin masih banyak lagi cara untuk berpakaian syar’i , tapi hanya itu aja yang saya inget .
Setelah saya tau hal itu, saya jadi bercermin dan intropeksi diri saya. Selama ini saya masih suka pakai jilbab yang dadanya masih terlihat, jarang pakai kaos kaki juga. Mungkin diantara kalian juga masih ada yang seperti itu sama seperti saya :D
Tapi mulai saat itu saya sudah mulai memperbaiki cara berpakaian saya. Alhamdulillah, emang lebih nyaman berpakaian syar’i seperti Ka Fitri Aulia:D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar