Halaman

Senin, 14 Oktober 2013

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara 

Tulisan saya kali ini akan membahas tentang agrowisata yang berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi - Cianjur, Jawa Barat. Taman Bunga Nusantara. Ya, Apakah kalian tau tempat wisata yang berada di daerah tersebut? Tepat hari Minggu lalu saya dan keluarga saya berkunjung ke taman bunga nusantara itu.  Suasana sejuk dan indah sekali.

Menurut pengelola disana, “Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman berbunga yang terkenal dan unik dari seluruh dunia. Dengan beratus varietas tanaman berbunga di taman, Taman Bunga Nusantara benar - benar menjadi tempat dimana bunga - bunga dari seluruh dunia tumbuh. Taman ini menampilkan areal yang sangat luas bagi pertumbuhan bunga - bunga dari Amerika Selatan,  Australia,  Afrika serta Asia. Kami memiliki lahan display bedding plant seluas 50.000 m2”

Taman Bunga Nusantara adalah tempat yang tepat sebagai sumber inspirasi bagi para pecinta taman. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 25.000,- pengunjung sudah bisa menikmati indahnya taman bunga nusantara ini. Bagi keluarga yang mencari lingkungan yang indah, sehat, segar, dan penuh ketentraman jauh dari hingar bingar kehidupan kota, taman inilah yang menjadi tujuan utama. Taman Bunga Nusantara tentu juga akan menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan. Untuk kalian para kalangan fotografer yang menginginkan berbagai pilihan objek foto yang indah dan menawan, tempat ini tepat sekali untuk menjadikan objek foto kalian loh. Begitupun bagi sinematografer, tempat ini dapat digunakan sebagai studio alam terbuka untuk berbagai shooting film, sinetron, dan lain - lain. Taman Bunga Nusantara selain sebagai sarana rekreasi, dipakai pula sebagai kebun percobaan  dengan berbagai jenis bunga dan tanaman tertentu yang berasal dari daerah subtropis dan negara - negara beriklim dingin di Eropa, Amerika dan Australia. 

Ini dia fasilitas penunjang yang disediakan
Dotto Trains/Kereta Dotto
Dengan membayar Rp 30.000,- pengunjung sudah bisa menikmati Dotto Trains ini








Garden Tram 

Nah ini namanya Garden Tram. Fasilitas paket berupa Tiket Masuk beserta keliling taman dengan Garden Tram. Harga Tiketnya Rp 30.000,-












Mobil Wira-Wiri
Kendaraan terbuka dengan kapasitas 14 orang pengunjung ini untuk mengelilingi lokasi taman. Dalam kendaraan ini pihak pengelola telah menyiapkan fasilitas panduan dalam bentuk kaset yang akan memberikan informasi  yang ringkas mengenai fasilitas yang ada di Taman Bunga Nusantara. Harga Tiketnya Rp 4.000,-




 
Menara Pandang 
Merupakan bangunan berupa menara dengan tinggi 29 meter yang memiliki 3 lantai. Dari ketinggian ini pengunjung dapat melihat keindahan Taman Bunga Nusantara secara menyeluruh.













Cafe Marigold
Merupakan wahana restorasi food & beverages dimana pengunjung dapat menikmati hidangan self service dengan menu khas sambil melihat keindahan areal display bunga disekitarnya.








Berikut ini adalah macam-macam taman yang ada di Taman Bunga Nusantara;
Display Karpet
Taman Air


Rumah Kaca
Maskot Taman Bunga Nusantara

Taman Bali

Taman Gaya Jepang
Taman Mawar

Taman Palem

Taman Perancis
Taman Rahasia (Labirynth)
Taman Mediterania


Bagaimana? Berminat untuk mengunjungi agrowisata yang berlokasi di Cianjur ini ? Harga tiketnya hanya Rp 25.000,-/org loh. Sangat disarankan untuk kalian yang menyukai tempat yang bernuansa alam, asri, dan sejuk. Sekian ulasan saya mengenai tempat wisata ini, semoga bermanfaat ya J



1 komentar:

  1. sangat menarik artikelnya, ijin share gan http://apotekacemaxs.com/

    BalasHapus