Halaman

Selasa, 15 Oktober 2013

Pengalaman sebagai Colour Guard di pembukaan gedung Trikora dan Dwikora

Kali ini saya ingin menceritakan penglaman saya menjadi Tim Colour Guard di pembukaan gedung Trikora dan Dwikora pada tahun 2009, Tepatnya sewaktu saya masih sekolah kelas 1. Sudah lama sekali ya hehehe

Sewaktu saya masih Sekolah Dasar saya memang ikut ekstrakulikuler Marching Band sebagai pemegang bendera atau nama lainnya Mayoret. Tapi setelah kelulusan SD saya tidak pernah lagi aktif di ekskul tersebut. Saya baru aktif kembali di dunia Marching Band ketika saya duduk dibangku sekolah yang berseragam putih abu-abu bersama 5 teman terdekat saya. Ketika itu saya memegang alat musik drum, Tim marching band kami biasa mengisi acara disekolah-sekolah. Belum pernah ikut lomba karna masih baru diangkatan saya waktu itu. Kemudian pelatih kami memberitahukan bahwa tim marching band kami akan tampil di pembukaan gedung Trikora dan Dwikora yang berlokasi di Mabes Cilangkap pada tanggal 26 Februari 2009 sebagai tim Colour Guard dan dilihat oleh Bapak Presiden kita yaitu bapak Susilo Bambang Yudhoyono(SBY). Wah senang sekali tim kami dipercaya untuk mengisi acara tersebut. Kira-kira sebulan sebelum hari H kami sudah sibuk-sibuknya untuk latihan. Saya dan lima teman terdekat saya terpilih sebagai 10 pemegang bendera utama setelah melalui proses. Panas dan teriknya matahari tidak membuat kami menyerah walaupun lelah, kelakuan konyol teman-teman kami disaat sedang istirahat membuat saya dan teman-teman merasa terhibur.

Tepat hari yang kami tunggu-tunggu pun tiba. 26 Februari 2009 tim kami pun siap untuk tampil. Ramai sekali yang tamu yang datang, dan salah satu dari tamu tersebut adalah Bapak Prsiden kita beserta Istrinya.

Alhamdulillah, acara pembukaan gedung Trikora dan Dwikora berjalan dengan lancar tanpa hambatan .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar