Halaman

Sabtu, 04 Mei 2013

Cara Menghilangkan Mata Panda

Kalian pasti risih jika mempunyai mata panda. Mata panda yaitu lingkaran hitam yang berada di bawah mata. Mata panda biasanya akibat tidur terlalu larut, terlalu sering bekerja di depan komputer, begadang atau kurang tidur. Kantung mata yang besar dan dihiasi dengan mata panda membuat kita menjadi kurang percaya diri.


Cara menghilangkan kantung mata atau mata panda adalah dengan cara sebagai berikut:



1.Air Dingin
Ambil kain yang telah dibasahkan oleh air dingin, peras lalu kompreskan kepada mata dan diamkan selama 10 menit, lakukan pengompresan ini sebelum tidur untuk mengurangi pembekaan / kantung pada mata dan juga memudarkan warna gelap akibat mata panda dikeesokan harinya.

2. Ampas teh
Kamu yang suka meminum teh, ampasnya jangan dibuang yah karna ampas itu bisa kamu jadikan untuk perawatan mata indah kamu. Caranya adalah dengan memasukan ampas teh kedalam kain lalu kain tersebut kamu rendam di air dingin dan letakkan balutan teh itu pada mata kamu, lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Selain itu juga teh ini bisa kamu jadikan masker loh, karena kandungan tanin pada teh biosa menghilangkan sunburnt pada kulit wajah dan menghilangkan jerawat. Dan teh juga terdapat anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Coba rendam ampas teh semalaman dan gunakan sebagai masker wajah dengan mengoleskannya pada seluruh bagian wajah dan leher Anda. Biarkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih.

3. Mentimun
Irisan mentimun yang sudah didinginkan didalam lemari es bisa juga loh sebagai obat alami menghilangkan kantung mata / mata panda kamu. Caranya dengan iris mentimun setebar 5mm dan tempelkan irisan mentimun pada mata selama 30 menit. Dan hasilnya mata kamu akan terlihat lebih segar loh.

4. Tomat
Tak hanya mentimun tomatpun bisa untuk menngatasi mata panda / kantung mata kamu yan membesar. Karena vitamin C yang dikandung oleh tomat sangat baik untuk perawatan kulit loh. Caranya hampir sama dengan mentimun tetapi ketebalan irisan tomat itu sekitar 1 cm.

Selain cara diatas istirahat yang cukup, olah raga dan perbanyak minum air putih cara paling ampuh dalam menunjang dari tips diatas loh. Intinya yuk hidup sehat agar kesehatan tubuh luar dan dalam kita tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar