Halaman

Rabu, 13 Maret 2013

Kemajuan Teknologi

Kemajuan Tekonologi

Diblog saya ini, saya mau membahas tentang kemajuan teknologi. Kenapa saya membahas tentang ini ? Kemajuan Teknologi sangalah cepat dan pesat, Teknologi sudah tidak asing lagi untuk kita dan saya jg tentunya
Sebagai contoh, Coba perhatikan anak2 SD jaman sekarang ini. Saya lahiran tahun 93, Dulu sih waktu saya masih seumuran mereka saya aja belum memiliki handphone, dan handphone pertama saya itu kelas 5SD dan layarnya pun kecil banget warnanya masih biru dan kalau ngetik sms keras banget haha. Maklum lah ya kalau dibandingkan dengan jaman sekarang ini, itu HP udah jadul banget. HP canggih yang keluaran jaman saya kecil aja sekarang harganya udah murah banget, dulu sih ya ampun.. harganya sampe berjuta-juta :D
Permainan saya waktu masa kecil juga belum seperti anak-anak jaman sekarang seperti TAB, IPAD, PlayStation, PSP dan lainnya. Dulu sih belum ada tuh yang seperti itu. Saya aja dulu mainannya tamagoci, congklak, monopoli, bekel, gameboy. Nih saya kasih gambarnya biar kalian inget :p
"Gameboy"

"Tamagoci"

"Congklak"


"Monopoli"


Tamagoci permainan yang saya suka, berasa punya peliharan gitu Hehe.. kalau monopoli enaknya dimainin di saat bulan puasa, sambil nunggu adzan magrib dan perut pun udah ‘keroncongan’ mending main monopoli sama teman, adik atau kakak hehe. Sepupu saya aja yng umurnya baru 5th udah bisa mainin BB :/
Nah itu tadi beberapa perbedaan teknologi anak-anak jaman sekarang sama dulu saya kecil. Kalau dilihat-lihat sekarang ini anak SMP bahkan SD udah gaul-gaul ya :D
Penyebaran Teknologi ini sangat cepat , karena tekonologi sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Siapa sih yang ga butuh koneksi Internet? Dulu harga modem koneksi internet aja masih mahal karna masih jarang, tapi sekarang sudah banyak banget modem modem yang murah. Bahkan kalau ga mau beli modem juga bisa pake wifi. Banyak banget di cafe, atau tempat makan lainnya yang tersedia ‘free wifi’, biasanya pake password. Tapi meskipin teknologi sekarang ini sudah canggih kita harus mempertahankan permainan dan kebiasaan adat dari daerah kita masing-masing, agar anak cucu kita juga tau permainan kita sebelum mereka lahir. Pergunakan kemajuan Teknologi sekarang ini dengan baik dan benar ya guys, jangan dipergunakan untuk hal-hal yang negatif! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar